Tabloid Pulsa || Bagi pecinta film dan serial Star Trek, tentu sudah tak asing dengan salah satu perangkat komunikasi yang digunakan oleh tokoh-tokoh di Star Trek tersebut. Mereka berkomunikasi menggunakan sebuah badge (semacam pin) yang disematkan di dada. Dan, mereka cukup menekan badge tersebut saat ingin berkomunikasi dan terkoneksi dengan yang lain. Namun, badge atau pin ala Star Trek itu kini bukan sekedar fiksi belaka. Karena Google dikabarkan tengah bereksperimen menggarap pin komunikasi (communicator badge) yang konsepnya agak mirip dengan badge di Star Trek.



Amit Singhal, Senior Vice President dan Software Engineer di Google, mengatakan pada media bahwa Google saat ini memang sedang merancang sebuah perangkat unik berbentuk badge. Dan badge itu sekarang sudah dalam tahap prototype. Dalam sebuah kabar yang dimuat oleh Time, Amit Singhal menjelaskan bahwa badge tersebut adalah communicator badge yang unik yang dibuat Google. Nantinya akan terhubung dengan koneksi Bluetooth dan dikendalikan oleh sentuhan, mirip seperti di film Star Trek. Setelah diaktifkan, perintah suara akan diteruskan ke ponsel, dengan umpan balik yang disampaikan oleh salah satu speaker kecil atau headphone yang bisa didengar.





Tentu saja, Google bukan yang pertama kali memiliki gagasan seperti itu. Bahkan ada produk yang sebenarnya sudah dijual di pasaran, yang lebih dari menyerupai communicator badge yang dibuat oleh Google tersebut. Yang menarik adalah desain dari communicator badge milik Google itu. Berdasarkan penampakan prototipe yang dipamerkan oleh Amit Singhal, desainnya mungil, futuristik dan tidak terlalu mencolok. Sehingga saat ditempatkan di pakaian pun tidak terlalu mengganggu. Sejauh ini Google belum memberikan informasi lebih lanjut perihal communicator badge garapannya. Baik terkait jumlah produksinya, ekspektasi harga atau pun jadwal rilisnya ke publik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top