Tabloid Pulsa || Trio Sony Xperia terbaru, Z5, Z5 Compact, dan Z5 Premium dikatakan sebagai ponsel dengan kamera smartphone paling bagus di kelasnya. Penganalisis kamera DxOMark telah mengakui kapabilitas tersebut."Z5 baru mendapat penghargaan sebagai kamera smartphone nomor satu di kelasnya. Xperia Z3 Plus ada di urutan tiga," kata Head of Marketing Sony Mobile Indonesia Ika Paramita, pada acara "Preview Xperia Z5" di Restoran Kembang Goela, Jakarta.



Menurut Ika, hal tersebut dikarenakan Sony mampu mereduksi keluhan pengguna atas kamera smartphone. Dari hasil riset, setidaknya ada dua keluhan yang paling sering dilontarkan, yakni hasil foto gelap (low-light) dan kabur (blurry). Sony berusaha memangkas keluhan tersebut pada trio flagship teranyarnya. Ketiga ponsel disematkan teknologi autofocus super cepat dan mumpuni bertajuk "Hybrid AF". Teknologi tersebut diboyong dari perangkat kamera mirrorless Sony A6000 dan baru pertama kali dibenamkan pada smartphone.


Dengan Hybrid AF, Sony mengklaim kamera keluarga Z5 bisa menangkap gambar yang bergerak cepat tanpa ada efek blurry. Hanya dalam waktu 0,03 detik, objek yang dibidik dikatakan bakal otomatis fokus. "Sebelumnya, yang sering digunakan smartphone adalah autofocus konvensional yang hanya mendeteksi kontras. Untuk objek bergerak cepat, autofocus itu tak bekerja maksimal," Ika menjelaskan. Untuk spesifikasi lainnya, kamera Z5 bersaudara dibenamkan sensor Exmor RS dengan kualitas lensa 23 megapiksel.


Dengan spesifikasi lensa dan sensor demikian, Sony mengklaim gambar yang dihasilkan tak hanya tajam dan jernih, namun juga bisa di-zoom hingga lima kali tanpa terjadi penurunan kualitas yang signifikan.
Di Indonesia, duet Z5 dan Z5 Compact sudah bisa dipesan di situs belanja DinoMarket mulai 23 Oktober. Ketersediaan resminya baru pada 4 November 2015. Sementara itu, Z5 Premium belum turut dibawa ke tanah air. Menurut Ika, varian paling unggul tersebut akan menyusul kemudian

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top