Tabloid Pulsa || Ternyata banyak kode-kode rahasia di Facebook yang dijadikan shortcut untuk membuat aktivitas sosial Anda semakin mudah dan menyenangkan. Tahukah Anda jika menekan tombol L di keyboard secara otomatis Anda dapat men-Like status teman Anda? Tentunya sebagian besar dari Anda belum mengetahui hal ini, bukan? Karena pengguna internet biasanya lebih mengenal tombol-tombol shortcut keyboard pada Gmail.




Mengutip laman Huffington Post, berikut ini adalah kode-kode shortcut rahasia Facebook yang dijamin akan menghemat waktu Anda ketika berkutat di media sosial besutan Mark Zuckerberg ini.

- j dan k: Scroll ke atas dan ke bawah di News Feed
- p : Posting status baru
- L : Like atau unlike update status teman
- c : Memberikan komentar kepada status teman
- s : Berbagi status teman
- o : Membuka attachment di status teman
- enter: Melihat status teman yang dipilih secara lengkap
- / : Search
- q : Mencari isi obrolan
- ? : Menampilkan shortcut keyboard



Facebook juga mendukung Access Keys untuk berpindah di antara tab yang berbeda. Namun ingat, web browser dan sistem operasi yang berbeda menggunakan kombinasi yang berbeda pula.

- Internet Explorer untuk PC: Alt + #, lalu Enter
- Chrome untuk PC: Alt + #
- Firefox untuk PC: Shift + Alt + #
- Safari, Firefox atau Chrome untuk Mac: Control + Option + #
Misalnya, saat browsing menggunakan Chrome di Mac, tekan Ctrl + Option + 4 untuk membuka daftar teman Anda. Untuk Chrome pada PC, tekan Alt + m untuk membuat pesan baru.

Jika Anda lupa shortcut ini, cukup menekan "?" ketika Anda membuka Facebook.com dan secara otomatis, contekan akan muncul.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top