Tabloid Pulsa || Selama ini, Android Wear telah memunculkan model smartwatch yang lebih beragam ketimbang kompetitornya, Apple Watch. Pun begitu, Google masih kalah dalam menggarap pasar kelas atas. Sebab, Apple Watch lebih dahulu memikat pasar tersebut dengan kemewahan Watch Edition dan Watch Hermes. Tak ingin ketinggalan, kini hadir Android Wear di merek jam tangan mewah "Tag Heuer" untuk menyaingi produk mewah Apple Watch.



Seperti namanya, Google menggandeng pembuat jam mewah asal Swiss untuk menggodok "Tag Heuer Connected". Arloji pintar mewah tersebut diharapkan bakal melilit pergelangan tangan masyarakat kelas atas. "Ini adalah pencapaian luar biasa untuk industri arloji Swiss," kata CEO Tag Heuer Jean-Claude Biver, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun Tabloid Pulsa.

"Saya telah menggunakan arloji pintar ini selama tiga minggu. Tak ada yang menganggap saya punya arloji pintar karena bentuknya tak tampak demikian," ia menambahkan. Seperti kebanyakan Android Wear, Tag Heuer Connected juga memiliki bentuk bulat. Bahannya terbuat dari titanium dengan diameter 46mm. Material safir dipilih untuk melindungi layar LCD. Sementara itu, resolusi layarnya 360x360p dengan kerapatan 240ppi. Spesifikasi ini memang di bawah Apple Watch yang memiliki kerapatan layar 300ppi dengan perlindungan retina.


Pun begitu, jika dilihat dari ketahanan baterai, Tag Heuer Connected diklaim lebih unggul. Arloji tersebut dikatakan dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Sedangkan Apple Watch paling maksimal dapat bertahan hingga 18 jam saja pada pemakaian normal. Untuk menunjang karakter pengguna yang beragam, Tag Heuer Connected memiliki tujuh pilihan tali pengikat karet. Yakni biru, hijau, merah, jingga, putih dan kuning. Adapun jeroannya disokong oleh Intel Atom Z34XX dengan penyimpanan internal 4GB. Adapula Bluetooth dan Wi-Fi untuk menunjang konektivitas.





Tag Heuer Connected bisa bekerja dengan iPhone iOS 8.2 dan ponsel Android dari 4.3 hingga yang terbaru. Untuk semua spesifikasi tersebut, Tag Heuer Connected dibanderol dengan harga 1500 dollar AS atau setara Rp 20 jutaan. Untuk sementara, ketersediaan arloji tersebut baru menyasar pasar AS. Belum jelas kapan penjualannya akan berekspansi ke Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top