Tabloid Pulsa || Calon generasi terbaru dari iPhone bakal disebut iPhone 7. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Apple akan membuat beberapa perubahan desain dan penambahan fitur baru untuk smartphone iconik tersebut. Jika diperhatikan, Apple secara konsisten menempatkan beberapa fitur khas pada tiap seri iPhone buatannya. Seperti di iPhone 4s, yang mana Apple memperkenalkan Siri. Lalu setahun berselang Apple memperkenalkan iPhone 5 yang hadir bersama desain layar lebih besar, 4 inci. Kemudian datanglah iPhone 6 dengan membawa tampilan baru pada desain iPhone, layarnya lebih besar yaitu 4,7 inci. Dan pakem "layar besar" ini pun diterapkan pula pada iPhone 6 Plus, yang memiliki ukuran layar 5,5 inci.



Kini, sebuah kabar terbaru dari media lokal di Cina menyebutkan bahwa Apple saat ini sedang menguji lima prototipe berbeda dari iPhone 7. Apple melakukan berbagai pengujian fitur pada kelima prototipe iPhone 7 tersebut. Beberapa teknologi dilirik oleh Apple, termasuk port USB-Type C, kemampuan pengisian nirkabel, pemindai sidik jari dalam layar ponsel, multi-Force Touch, dan dual kamera. Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Apple juga bereksperimen dengan layar AMOLED, meskipun perubahan tersebut mungkin tidak terjadi sampai awal 2019. 

Namun belum diketahui dengan pasti manakah dari fitur baru itu yang akan dilihat pada iPhone 7. Menimbang bahwa setidaknya tiga bulan sejak Apple merilis iPhone 6S dan iPhone 6s Plus, tentunya Apple memiliki tenggat waktu yang ketat untuk menyiapkan iPhone 7 dengan fitur yang mumpuni. Sejauh ini, telah ada rumor menyatakan bahwa iPhone 7 akan memiliki fitur tahan air, sementara laporan lain mengatakan bahwa Apple akan menghapus dukungan port jack earphone 3.5mm demi membuat iPhone 7 memiliki dimensi ketebalan lebih tipis.


Tetapi ada informasi dari Analis KGI Securities bernama Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa iPhone 7 kemungkinan besar akan dirilis dalam 2 model. Yang pertama akan datang dengan layar 4,7 inci dan RAM 2GB. Dan varian lainnya akan dinamakan iPhone 7 Plus yang akan menawarkan layar 5,5 inci dan menjalankan 3GB RAM. Kedua model akan didukung oleh chip prosesor Apple A10.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top