Tabloid Pulsa || Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini adalah era yang sudah sangat modern dalam hal teknologi termasuk dalam teknologi komunikasi. Saat ini, rata-rata atau kebanyakan orang tentu saja telah menggunakan berbagai tipe smartphone yang modern dengan fitur maupun desain yang cukup bervariasi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, saat ini tentu sudah menggunakan berbagai macam hp terbaru baik hp android, blackberry, ios dan lain sebagainya mulai dari merk terkenal maupun merk atau vendor pendatang baru.



Hp jadul Nokia merupakan salah satu yang sampai saat ini masih banyak diminati. Hal yang wajar mengingat memang di Indonesia, Nokia boleh dibilang sempat menjadi penguasa pasar ponsel beberapa tahun yang lalu. Oleh sebab itu, maka tak heran jika hp Nokia jadul sampai saat ini masih cukup banyak dicari, dan yang jual hp jadul Nokia pun juga masih cukup banyak. Dan berikut adalah beberapa hp Nokia jadul yang dulu pernah eksis di Indonesia bahkan salah satunya ada yang menjadi primadona.




7 Hp Nokia Jadul dan Unik Paling Banyak Dicari

1. Nokia 3310
Nokia 3310 Jadul Unik
Nokia 3310 dirilis di Indonesia kurang lebih pada tahun 2000an, dan pada jamannya, ponsel legendaris tersebut cukup banyak sekali digunakan oleh orang-orang. Bentuk atau desain Nokia 3310 cukup besar seperti dapat anda lihat pada gambar diatas, dan layar yang digunakan pun masih monochrome. Hp tersebut juga telah dilengkapi dengan beberapa permainan seperti snake, bantumi, juga space impact. Bagi yang pernah memiliki, rasanya bisa jadi pernah juga ketagihan memainkan permainan tersebut.

2. Nokia 8210
Hp Nokia Jadul 8210
Hp Nokia jadul selanjutnya ada seri 8210, yang mana desain hp tersebut terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan hp nokia 3310. Hp tersebut didesain dengan bentuk dan ukuran yang lebih kecil dan tipis ketimbang dengan seri 3310. Ponsel tersebut banyak sekali digunakan oleh orang-orang pada masanya, karena bentuknya yang kecil tersebut.

3. Nokia 8250
Hp Jadul Nokia 8250
Ada lagi hp jadul nokia yang mirip dengan Nokia 8210 sebelumnya, yakni Nokia 8250. Untuk fungsi atau fitur hp tersebut boleh dibilang tidak ada perbedaan dengan seri 8210, begitu juga dengan desain ukurannya, tidak terlihat perbedaan yang cukup mencolok. Perbedaan yang dapat terlihat dengan mudah adalah pada desain keypadnya seperti dapat anda lihat pada gambar diatas.

4. Nokia 3650
Hp Nokia Jadul Legendaris 3650
Selanjutnya ada hp jadul Nokia 3650. Hp tersebut dirilis kurang lebih pada tahun 2003 dimana hp tersebut memiliki keunikan pada desain keypadnya yang melingkar seperti dapat anda lihat pada gambar diatas. Hp tersebut sudah cukup canggih dimana telah dilengkapi dengan kamera vga dan juga telah menggunakan sistem operasi symbian dan salah satu yang cukup favorit di eranya adalah ringtone-nya yang sudah polyphonic. Hp tersebut juga telah dibekali dengan bluetooth.

5. Nokia 3660
Hp Jadul Unik Nokia 3660
Tidak lama setelah keluarnya Nokia 3650, hp jadul Nokia 3660 dirilis ke pasaran. Untuk fitur, kemudian juga bentuk dan ukurannya rasanya tidak ada perbedaan dengan Nokia 3650. Perbedaan yang dapat langsung dilihat adalah pada desain keypadnya dimana pada Nokia 3660, desain keypad sudah tidak lagi melingkar. Mungkin saja hal tersebut karena permintaan pasar, karena mungkin banyak pengguna yang cukup kesulitan menggunakan desain keypad melingkar pada seri sebelumnya.

6. Nokia 7600 Ketupat
Hp Jadul Nokia 7600 Ketupat
Selanjutnya ada hp jadul unik Nokia 7600 yang didesain dengan bentuk seperti ketupat. Sama seperti 2 ponsel sebelumnya, yakni 3650 dan 3660, Nokia 7600 juga dirilis pada tahun 2003. Salah satu yang menjadi nilai jual hp tersebut adalah pada desainnya yang unik yang menyerupai bentuk ketupat. Untuk fitur dan fungsi-fungsinya rasanya masih tidak ada perbedaan yang mencolok dengan Nokia 3650 dan 3660, dimana Nokia 7600 juga telah dilengkapi dengan kamera VGA dan juga telah menggunakan OS Symbian.

7. Nokia 5510


Hp Jadul Nokia 5510
5510 termasuk salah satu hp nokia jadul unik, dimana salah satu keunikannya adalah terletak pada desain keypadnya yang sudah qwerty yang terletak disebelah kanan dan kiri layar, seperti yang terlihat pada gambar diatas. Hp tersebut dirilis pada tahun 2001, masih menggunakan layar monochrome dan juga fitur dan fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan hp nokia 3310.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top