Tabloid Pulsa || Cara Memilih Android Murah Tapi Berkwalitas – Ketika kita akan membeli sebuah tablet ataupun smartphone kadang kita berfikir bagaimana dengan bajet yang minim kita bisa mendapatkan tablet atau smartphone yang berkwalitas. Harga menentukan kwalitas? Tidak semua barang yang kita beli dengan harga yang mahal itu berkwalitas bagus atau terjamin, jika kita pandai dalam memilih dan mengerti akan barang tersebut kadang dengan harga yang minim kita bisa mendapatkan barang yang mutunya juga terjamin.


Dalam hal ini saat kita akan membeli sebuah tablet murah namun berkwalitas maka disini akan saya bahas bagaimana cara kita memilih tablet dengan haraga murah tapi berkwalitas, apa yang harus dicarai dan apa yang harus dihindari ketika kita memilih berbagai merk tablet atau smartphone yang kita dambakan. Sehingga kita dapat menentukan tablet atau smartphone mana yang sesuai dengan harapan kita yaitu dengan performa yang baik dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Pastikan tablet dilengkapi dengan Google Apps pra-instal!
Ada banyak tablet atau smartphone murah dipasaran luar sana, dan pastinya mereka berlomba lomba memasang tarif murah atau lebih rendah dengan membuat beberapa pengurangan. Itu tidak masalah ketika tablet atau smartphone itu hanya lebih lambat atau hanya dilengkapi dengan layar yang beresolusi rendah. Namun katakan tidak jika tablet atau smartphone itu tidak dilengkapi dengan aplikasi Play Store.

Kenapa harus ada aplikasi Play Store? Ya masalahnya tidak tepat ketika kita tidak memiliki Gmail, Gogle Search dan semua aplikasi yang disediakan oleh google. Katakan lah jika tidak ada aplikasi Play Store kita dapat mendownload aplikasi lain namun itu SALAH, karena Play Stroe merupakan aplikasi resmi yang sangat penting karena telah didukung dengan segala google apps lainnya. Jadi jangan pernah membeli tablet atau smartphone yang didalamnya tidak terdapat aplikasi Play Store.

Harga Murah Tidak harus Lambat
Saya sering melihat beberapa orang memilih tablet atau smatrphone dengan harga yang super murah yang memiliki spesifikasi yang membuat saya berfikir kembali ke tahun 2010 ketika baru sedikit tablet atau smartphone yang tersedia. Tablet atau smartphone yang harganya murah tidak harus mempunyai performa yang buruk. Pada saat ini teknologi yang mumpuni dapat kita beli walau dengan harga yang murah.





Beberapa contoh tablet murah yang berkwalitas yaitu :
ASUS Memo Pad 8 hadir dengan 1,33 GHz quad-core procesor Intel Atom Z3745 dan dengan RAM 1 GB.
Acer Iconia Tab dengan Sporting 1,83 GHz dan prosesor Intel Atom Z3745 quad-core SoC dan RAM 2GB
LG G Pad F 8.0 yang hadir dengan chipset Qualcom Snapdragon 400 dan denga RAM 1 GB
Seperti yang kita lihat di atas, semua tablet tersebut mempunyai harga yang terjangkau namun telah di lengkapi dengan prosesor yang sangat terkenal. Walaupun dengan spesifikasi tersebut namun sudah dapat kita gunakan dengan performa yang memuaskan.

Perhatikan Layar Dengan Baik
Tablet atau smartphone murah biasanya identik dengan layar yang mempunyai resolusi rendah. Karena spesifikasi yang sub-par dan sumber daya baterai yang terbatas sehingga kita harus mengucapakan selamat tinggal pada resolusi yang mempunyai devinisi yang tinggi. Karena layar dengan resolusi tinggi akan menguras sumber daya baterai kita lebih cepat.
Namun Saya pribadi sangat menyukai layar dari Acer Iconia Tab 8. Gadget ini hanya berharga sekitar 1,7 juta dan dengan resolusi layar 1920 x 1200 pixel. Untuk ukuran tablet itu sudah termasuk sangat murah. Biasanya tablet atau smartphone dengan harga yang murah ketika terjadi update aplikasi atau software akan bekerja sedikit lambat.

Lihatlah Baterai Yang Digunakan
Ini adalah salah satu prioritas penting, mengingat dimana kita sering mengeluhkan baterai yang cepat habis. Kadang tablet dengan harga terjangkau hanya memiliki daya baterai yang disesuaikan dengan resolusi layar yang digunakan. Memang untuk sementara waktu tampaknya akan bekerja dengan baik tetapi jika kita tidak pandai menggunakannya maka yang terjadi baterai akan cepat habis bahkan dapat mengalami drain.
Tentu saja itu semua tidak terjadi pada semua tablet atau smartphone dengan harga terjangkau, dan saya juga yakin itu bukan pengalaman yang sama untuk sebagian konsumen lainnya. Intinya adalah baterai adalah penting, jadi cobalah mencari beberapa ulasan tentang smartphone atau tablet yang ingin kita beli apakah mempunyai daya baterai yang sesuai dengan kita inginkan.

Pilih Merk
Pilihlah tablet yang dibuat oleh produsen besar. Para produsen besar memiliki layanan pelanggan yang lebih unggul dibanding produsen yang kecil. Karena jika sewaktu waktu ada masalah dengan tablet yang kita beli maka kita dapat mengajukan service dimanapun service center perusahaan tersebut berada. Dan pastinya tidak sulit menemukan service center jika itu milik perusahaan besar. Dan saat ini produsen besar tidak hanya memproduksi tablet mahal saja namun juga memproduksi tablet terjangkau yang mampu bersaing di pasaran yang middle end.

Lupakan Tentang Kamera
Kebanyakan tablet atau smartphone dengan harga terjangkau hanya dilengkapi dengan kamera yang berkekuatan rendah. Tentunya itu disebapkan dengan minimnya harga yang dipatok sehingga pemangkasan anggaran terjadi di area kamera ini. Jika kwalitas foto bukan menjadi prioritas maka biasanyatablet yang kita beli hanya bisa kita gunakan untuk video chatting atau foto sederhana saja.

Kesimpulan
Tablet atau smartphone dengan harga terjangkau pasti memiliki kekurangan yang mana telah disebutkan diatas. Sehingga resiko semacam diatas pasti terjadi jika kita tidak pandai memilih. Jadi pilihlah smartphone atau tablet kita sesuai kebutuhan akan aplikasi yang kita gunakan dan gunakan sesuai porsinya. Dan pastikan ketika akan membeli Smartphone atau tablet di pasaran tidak ada salahnya kita browsing dulu bagaimana spesifikasi tablet tersebut dan pilihlah yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top