Tabloid Pulsa || Seberapa banyak internal storage yang Anda inginkan di sebuah smartphone? Beberapa vendor sudah menyediakan smartphone dengan internal storage 128GB, tetapi tidak ada tambahan ekstenal storage. Selain itu harganya sangat mahal sehingga pengguna mengurungkan niat untuk membelinya. ASUS hadir memberikan solusi untuk pengguna yang ingin memiliki internal storage besar plus tambahan eksternal storage yang sama besarnya dengan internal storage tersebut dengan merilis ASUS Zenfone 2 Deluxe Special Edition di ajang Zen Festival bulan kemarin.




Juliana Cen , Country Product Group Leader, ASUS Indonesia mengatakan bahwa Zenfone 2 Deluxe tetap menggunakan prosesor quad core terbaik Intel, 64-bit Intel Atom Z3580, RAM ekstra lega 4GB, plus illusion cover serta kapasitas simpan ekstra lega, hingga 256GB (internal + eksternal). Untuk penyimpanan internal, tersedia storage luar biasa lega yakni sebesar 128GB. Jika tidak cukup, kapasitas tersebut masih bisa ditambah slot microSD hingga 128GB. Jika masih kurang, ada  penyimpanan online gratis seumur hidup sebesar 5GB dari ASUS WebStorage. Tak hanya itu, ada pula Google Drive sebesar 100GB yang bisa digunakan secara gratis selama 2 tahun.

Secara desain, ASUS memberikan desain baru kepada Zenfone 2 Deluxe dengan Zen Spirit yang menggambarkan keseimbangan antara keindahan dan kekuatan. Konsepnya diambil dari batu kristal yang menggambarkan keindahan murni namun bertenaga. Menggunakan tekstur bersegi-segi dengan lebih dari 500 polygon, Zenfone 2 Deluxe akan menghadirkan rasa yang berbeda dan genggaman terbaik. Untuk menyempurnakan permukaannya yang bertekstur poligon, desainer ASUS membuat setiap poligon melengkung, permukaannya saling bertemu, titik demi titik. Pada akhirnya, illusion cover Zenfone 2 Deluxe memiliki bentuk bagaikan kristal yang sangat unik dan elegan. Pelaipis serupa bunglon yang disediakan membuatnya bagaikan memancarkan sinar dengan kilauan berbeda dari setiap sudut.



Dari sisi kinerja, Zenfone 2 Deluxe tetap menjanjikan kinerja bagus. Smartphone berbasis Android Lollipop 5.0 ini  diperkuat dengan prosesor quad core Intel 64-bit (Moorefield) Z3580 berkecepatan 2.3GHz. Prosesor Intel Z3580 memiliki performa hingga 3 kali lebih tinggi dibanding sebelumnya, dan kecepatan hingga 7 kali lebih pesat pada gaming. Bermain game, menjelajahi web, dan memutar video Full HD bisa berjalan dengan lancar. Menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking juga tidak masalah. Dari perbandingan yang sudah dilakukan, Intel menyebutkan bahwa prosesor terbarunya ini menawarkan kecepatan 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan prosesor octa core MediaTek, atau hampir dua kali lebih cepat dibanding salah satu prosesor kelas atas Qualcomm yakni Snapdragon 800.

Sama dengan keluarga varian baru Zenfone 2 lainnya, ASUS Zenfone 2 Deluxe memiliki teknologi kamera, yakni PixelMaster Camera 2.0. PixelMaster merupakan sistem imaging yang dikembangkan khusus oleh ASUS yang bekerja dengan cara mengombinasikan algoritma khusus, hardware, dan optik untuk menghasilkan foto berkualitas. Teknologi tersebut mampu menghasilkan foto hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal, atau low light mode. Untuk mendukung pengambilan foto, ASUS ZenFone 2 Deluxe dilengkapi dual-tone flash untuk menghasilkan warna lebih alami pada foto. Dengan storage lega plus kinerja mumpuni seperti yang telah dibuktikan Zenfone 2, serta teknologi kamera yang telah ditingkatkan, Zenfone 2 Deluxe pantas untuk kelas premium. ASUS memberikan harga Rp5.999.000 untuk Zenfone 2 Deluxe ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top