Fitur Terbaru Andalan Android Marshmallow Smartphone

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sistem operasi android terbaru yang sekarang ini jadi topik perbincangan dikalangan opreker android, yaitu Android Marshmallow.
Android atau disebut sebagai sistem operasi berbasis Linux telah merambah pada versi terbaru. Perusahaan Google menghadirkan sistem operasi berbasis Linux versi 6.0 bernama Marshmallow. Jika sebelumnya ada Lollipop, kini ada Marshmallow. Meskipun belum resmi dipasang dalam perangkat smartphone, namun untuk pengguna smartphone seperti Nexus 5, 6, 9, serta Nexus Player dapat menjajal fitur-fitur andalan dari sistem operasi berbasis Linux Marshmallow. Seiring dengan kehadiran versi terbaru, tentu Google memberikan beberapa fitur andalan pada Marshmallow ini. Apa saja fitur-fitur andalan tersebut, simak berikut ini:



Fitur Andalan New RAM Manager
Jika selama ini dalam beberapa perangkat smartphone kapasitas RAM selalu penuh dengan aplikasi. Maka smartphone yang dibekali dengan Marshmallow dapat mengatur kapasitas RAM. Fitur andalan bernama New RAM Manager memudahkan pengguna smartphone untuk mengatur aplikasi apa saja yang diinginkan dan tidak diinginkan. New RAM Manager dapat melakukan penghentian untuk aplikasi tertentu yang tidak diinginkan. Sehingga membuat kapasitas RAM pada smartphone dapat diisi dengan aplikasi lain yang lebih diinginkan.

Baca juga
Download ROM Setting Backup Pro v1.25 Apk Terbaru Gratis
Fitur Andalan Uninstall Untuk Aplikasi Yang Berasal Dari Launcher
Umumnya, untuk aplikasi yang berasal dari Launcher kerap membuat tampilan dari smartphone kurang berjalan dengan maksimal. Aplikasi-aplikasi tersebut terus aktif pada smartphone sehingga terkadang membuat smartphone berjalan lambat terutama membebani RAM. Namun dengan adanya Android Marshmallow pada smartphone, maka ada fitur andalan yang berfungsi untuk melakukan uninstall pada aplikasi yang berasal dari Launcher di layar utama. Aplikasi ini nantinya dapat melakukan drag aplikasi tersebut yang muncul pada layar utama.

Fitur Andalan Quick Scroll Dua Arah
Jika selama ini pada smartphone maupun gadget lain hanya memiliki Quick Scroll atu arah yaitu, horizontal, maka smartphone yang dibekali dengan sistem operasi berbasis Linux Marshmallow hadir dalam dua arah. Fitur andalan yang sangat menarik dan memudahkan pengguna smartphone ketika hendak scroll aplikasi. Quick Scroll dihadirkan dengan arah horizontal dan vertikal yang tentunya membuat lebih cepat untuk mencari aplikasi pada smartphone.

Fitur Andalan Pengaturan Volume
Untuk fitur pengaruran volume rasanya semua smartphone memiliki fitur ini. Fitur pengaturan volume tersebut ditujukan untuk semua pengaturan pada musik, alarm, sampai ringtone. Sehingga ketika pengguna smartphone mengatur volume tinggi untuk musik, maka volume yang sama juga diberikan untuk volume alarm maupun ringtone.  Namun pada sistem operasi berbasis Linux Marshmallow pada smartphone berbeda. Pengguna smartphone dapat mengatur volume dengan tingkatan yang berbeda untuk musik, alarm, serta ringtone. Sehingga jika ingin mengatur volume ringtone lebih rendah dari musik dan alarm, maka dapat dilakukan.

Itulah beberapa fitur andalan yang ada pada sistem operasi berbasis Linux Marshmallow. Keberadaan fitur andalan yang pastinya membuat smartphone tampil lebih canggih. Jadi, pastikan ketika memilih smartphone, juga memperhatikan fitur-fitur di dalamnya yang diberikan oleh sistem Android. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top