LG G3 Smartphone Android Berkamera Laser Autofocus

Butuh satu tahun bagi LG untuk mempopulerkan fitur laser autofocus yang inovatif. Fitur yang pertama kali di bawa oleh LG G3. Laser autofocus sendiri merupakan fitur yang membantu mengambil gambar fokus dengan lebih cepat dan akurat.
Cara kerja laser autofocus yakni menggunakan emitor laser kecil yang diposisikan di belakang smartphone, dekat dengan lensa kamera. Ketika mengambil foto, sensor mengeluarkan ledakan kecil laser yang dipantulkan kembali dari benda yang tertangkap oleh kamera. Setelah itu cahaya tersebut masuk ke sensor kamera dan algoritma perangkat lunak menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh laser untuk memantulkan dan menerima kembali pantulan, sebagai pengukuran jarak target objek.



Tapi metode menggunakan sinar laser saja tidak cukup handal, terutama untuk objek yang jauh, dan ada masalah dengan reflektif atau benda yang transparan. Inilah sebabnya mengapa beberapa smartphone juga menggunakan algoritma deteksi kontras, sebagai tugas utama sensor gambar untuk menemukan perbedaan antara piksel yang berdekatan. Dua system ini yang biasanya digunakan agar memungkinkan kamera smartphone lebih cepat fokus dan akurat.


LG G3

Smartphone jagoan LG ini diperkenalkan ke publik pada 2014. LG G3 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan fitur laser autofocus, berbekal dari pembersih LG robot vacum! LG G3 menyandang layar 5,5 inci, beresolusi Quad-HD dan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 801, 3GB RAM LPDDR3.
Masuk kategori phablet, LG G3 juga menawarkan 32GB penyimpanan yang bisa diperluas, baterai 3000mAh, kamera belakang 13MP yang sangat baik dengan optical image stabilization, serta kamera depan 2.1MP. Sekarang LG G3 menjadi smartphone yang tak terlalu mahal untuk mendapatkan sebuah smartphone resolusi Quad-HD.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top