Samsung Siapkan Galaxy Active Neo Untuk Para Petualang

Smartphone bergenre outdoor alias luar-ruang jumlahnya memang tak banyak. Namun, ponsel model ini memiliki banyak penikmat setia, khususnya para pengguna yang hobi beraktifitas lapangan.

Samsung bukanlah pemain baru di ranah ini, mengingat beberapa seri "Active" sudah banyak beredar di pasaran. Namun rata-rata dijual secara eksklusif menggandeng operator lokal beberapa negara, tak dilepas secara global.

Salah satu yang terbaru yaitu Samsung Galaxy Active Neo, yang baru saja diluncurkan di Jepang. Smartphone ini dikabarkan eksklusif dengan operator DoCoMo, tetapi disinyalir bakal digulirkan ke pasar Internasional dalam beberapa bulan ke depan.

Sebagai ponsel "Active" smartphone Galaxy Active Neo ini dilengkapi sertifikasi IP68, yang berarti tahan debu dan air. Bahkan memiliki ketahanan direndam dalam air sedalam 1,5 meter hingga 30 menit. Bukan itu saja, Galaxy Active Neo dibekali pula dengan standar MIL-STD-810G, dimana merupakan sertifikasi untuk air dan garam laut, ketahanan debu, ketahanan lembab, ketahanan hujan, ketahanan dari radiasi matahari dan termasuk tahan terhadap benturan/goncangan.

Smartphone tangguh dari Samsung ini pun disebutkan mampu menahan beban hingga 2 ton, termasuk tetap bandel meski jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Hanya saja jika melihat spesifikasinya, Galaxy Active Neo masuk dalam segmen menengah. Layarnya berdiagonal 4,5 inci (WVGA), ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 410 berprosesor quad-core 1,2GHz Cortex-A53, RAM 2GB, GPU Adreno 306 dan memori internal 16GB. Sistem operasinya Android 5.1 Lollipop.

Galaxy Active Neo ini pun diperkuat fitur kamera 8 MP di sisi belakang dan 2 MP di bagian depan. Termasuk teknologi koneksi LTE, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, dan dukungan baterai 2200mAh.

Pihak NTT DoCoMo diinformasikan mulai menawarkan smartphone Samsung Galaxy Active Neo ini pada bulan November mendatang, dengan banderol JPY 20.000 atau Rp.2,5 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top