LG Magna, Desain Melengkung Juaranya Selfie

Tabloid Pulsa  || LG Magna yang juga dibuat dengan desain melengkung dan penempatan tombol yang membutuhkan waktu lama untuk membiasakan diri, dirilis dalam 2 varian, yaitu varian LTE dan 3G. Nah, kali ini PULSA melakukan review terhadap varian yang paling banyak dijual di pasaran Indonesia, yakni varian 3G.
Hadir dengan menargetkan pasar kelas menengah, LG berani membekali Magna dengan desain premium yang telihat elegan dalam balutan plastik bernuansa metalik. Tidak hanya desain, namun LG juga membekali Magna dengan fitur Knock Code, Gesture Shot dan Glance View.

Desain
139.8 x 69.9 x 10.1 mm; 137 g; Full Touchscreen

LG Magna 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0

Kesan pertama saat melihat LG Magna tampak dari depan ketika dalam kemasan adalah biasa saja. Namun kesan itu langsung hilang ketika pertama kali menggenggamnya. Desain back covernya yang melengkung seolah menyesuaikan dengan genggaman tangan PULSA.  Ukurannya tidak bongsor berkat bezelnya yang tidak terlalu besar, dan juga bobot smartphone ini terbilang ringan karena material plastik yang membungkus bodinya.
Meski hadir dengan material plastik, namun LG dengan cermat memberikan sentuhan premium pada back covernya berupa aksen parutan dengan nuansa metalik. Aksen parutan ini terlihat mengesankan pada permukaan platiknya, dan juga memberikan rasa nyaman saat menggenggam smartphone ini. Back covernya dapat dilepas untuk menemukan baterai dan slot kartu SIM.



LG Magna 2 Images Data 2015 September Thumb Other400 0

Anda akan menemukan Rear Key khas LG pada sisi belakang yang terdiri dari tombol Power dan pengatur suara, sehingga membuat sisi kanan dan kiri smartphone ini polos. Pada permukaan depannya LG sama sekali tidak membekali smartphone ini dengan tombol navigasi, navigasi dilakukan di layar dengan tombol virtual. Di sisi atas Anda akan menemukan slot audio jack 3.5mm dan slot MicroUSB di sisi bawah.

Display
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors; 5.0 inhes, 720 x 1280 pixels (~294 ppi); Multitouch

Display 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0

Saat Anda meletakan smartphone ini pada pemukaan datar, Anda akan menyadari bahwa smartphone ini memiliki layar yang melengkung. PULSA tidak yakin permukaan lengkungnya ini memberikan efek signifikan dalam penggunaan sehari-hari, namun setidaknya smartphone ini tampak premium berkat gimmick yang dibawanya ini.
Hadir dengan layar 5 inci, layarnya dibekali resolusi 720x1280 piksel, sehingga memberikan kerapatan piksel sekitar 294 ppi. Berkat penggunaan teknologi in-cell yang dibawanya, meski hanya memiliki kerapatan piksel 294 ppi namun membuat smartphone ini mampu menyajikan gambar dengan detail yang baik dan kontras yang tajam namun nyaman di mata. Dan teknologi IPS yang juga dibekalkan pada layarnya membuat smartphone ini nyaman dilihat dari berbagai sudut.
Layarnya telah mendukung 10 titik sentuhan saat dilakukan multitouch test.

OS dan Interface
Android OS, v5.0.1 (Lollipop)

OS Dan Interface 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0

Hadir di kelas menengah, LG membekali Magna dengan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android Lollipop 5.0. Android Lollipop yang dipadukan dengan UI khas LG menjadikan smartphone ini memiliki tampilan yang segar dalam balutan warna-warna khas LG yang menekankan tone 'tua' dan 'dewasa'.
Secara default terdapat 3 panel homescreen, namun Anda dapat menambahkannya hingga 5 panel homescreen sesuai kebutuhan. Di sisi bawa homescreen terdapat 5 slot hot seat dengan 4 slot yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan. Anda juga dengan mudah dapat menambahkan shortcut dan widget aplikasi, atau bahkan mengganti wallpaper dengan menekan dan menahan area kosong pada homescreen. LG juga membekali Magna dengan EasyHome untuk memberikan tampilan yang lebih simple.



App Drawernya dibuat simple dan interaktif dengan membagi 2 tab, Apps dan Widgets. Anda juga dengan mudah dapat menyembunyikan dan menghapus aplikasi yang telah terpasang. Tidak hanya itu, Notification Drawernya pun dibuat interaktif dengan menyajikan Quick Access, Brightness dan Sounds Slider.
Selain fitur bawaan Lollipop, LG tidak banyak memberikan smartphone ini fitur baru. Namun LG membekali smartphone ini dengan fitur khasnya, yakni Knock Code dan Glance Screen. Glance Screen memungkinkan Anda untuk 'mengintip' aktivitas smartphone Anda saat dalam keadaan layar padam atau tekunci, tanpa harus mengaktifkan layarnya terlebih dahulu.

Hardware
Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7; GPU Mali-400MP2; 1 GB RAM; 8 GB Internal Storage, MicroSD upto 32 GB; Li-Ion 2540 mAh battery

Hardware 1

Hadir dengan chipset Mediatek MT6582 berinti empat dengan masing-masing inti berkecepatan 1.3 Ghz yang disokong dengan RAM 1GB, memberikan smartphone ini performa yang smooth saat digunakan menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Namun PULSA menyarankan saat menjalankan aplikasi yang berat, agar tidak dibarengi dengan banyaknya aplikasi yang berjalan di background. Terkadang ditemui telatnya respon saat mengoperasikan banyak aplikasi sekaligus.
Hadir dengan GPU Mali-400MP2, smartphone ini mampu menampilkan grafis yang memuaskan. Meski tidak bisa dibilang tajam, namun smartphone ini mampu menampilkan grafis game yang rumit dan cepat dengan baik.
Dari 8 GB ruang penyimpanan yang dibekalkan pada smartphone ini, Anda hanya dapat menggunakan sebagiannya saja setelah dipotong partisi sistem. Untuk menyimpan file multimedia, Anda dapat menambahkan MicroSD hingga 32 GB.
Adapun daya tahan baterai LG Magna sangat mengagumkan. Meski hanya dibekali baterai berkapasitas 2540 mAh, namun baterainya mampu bertahan seharian. Saat dilakukan test baterai dengan memutar musik selama 19 menitm pada jaringan 3G, baterainya hanya berkurang 2%.

Internet dan Konektivitas
GSM 850/900/1800/1900 - SIM 1 & SIM 2, HSDPA 900/2100; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot; v4.1, A2DP, LE; microUSB v2.0

Internet Dan Konektivitas Images Data 2015 September Thumb Other400 0

Hadir dengan kemampuan dual SIM GSM-GSM, LG Magna varian 3G ini memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memakai nomer mana yang bisa digunakan untuk panggilan, dan mana yang digunakan untuk akses data.
Untuk menghemat kuota data, smartphone ini juga dilengkapi konektivitas WiFi yang bisa digunakan untuk akses jaringan WiFi atau menjadikan smartphone ini sebagai mobile hotspot. Untuk memudahkan transfer data dengan perangkat lain, ada Bluetooth dan juga USB.

Kamera dan Video
Primary Camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash; Geo-tagging; Video Recording 1080p@30fps/; Secondary Camera 5 MP

Kamera Dan Video 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0

LG Magna menawarkan kamera sekunder beresolusi 5 MP untuk memuaskan kebutuhan para pelaku selfie. Kamera sekundernya dilengkapi dengan fitur fitur Gesture Shoot yang akan mengaktifkan timer saat mendeteksi gerakan kepalan lapak tangan di depan kamera, serta dukungan Flash Screen untuk membantu selfie di tempat yang minim cahaya. Sedangkan kamera primer diberikan resolusi 8 MP dengan autofokus dan LED flash.
Tampilan kameranya simple dan mudah dioperasikan. Anda dapat beralih dari mode Photo ke Video dengan mudah, dan Anda juga dapat beralih dari kamera sekunder ke kamera primer dengan menggese tampilan kamera ke kanan atau ke kiri. Sayangnya LG tidak menyematkan mode lain untuk pengambilan gambar, hanya Photo dan Video saja.
Selama merekam video, Anda juga bisa mengambil gambar yang terjadi selama perekaman. Baik kamera depan maupun belakang, sama-sama mampu merekam video resolusi Full HD 1080p, yang juga dapat diturunkan ke resolusi HD 720 untuk menghemat ruang penyimpanan.

Hasil Kamera

Foto Indoor 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0
Foto Outdoor 1 Images Data 2015 September Thumb Other400 0

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top