Lima Cara Cepat Charging Smartphone saat Waktu Sempit

Smartphone adalah salah satu kebutuhan di era sekarang ini, dengan fitur yang dimiliki oleh smartphone sekarang, yang dulunya hanya digunakan sebagai mode penghubung jarak jauh, sekarang dapat digunakan untuk memfoto, akses internet, GPS, dan banyak lagi fitur lainnya. Tentunya, fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone ini hanya dapat digunakan ketika batrai dismartphone mencukupi. Akan sangat kerepotan bagi orang yang sedang berpergian atau traveling dan smartphonenya drop. Berikut beberapa tips bagi anda untuk charging smartphone dikala waktu sempit.

1. Selalu Charge langsung dari Stop Kontak
Ketika anda sedang terburu-buru, langsung colokkan smartphone anda ke stop kontak tanpa melalui perantara. Karena listrik dari stop kontak akan langsung mengisi smartphone anda tanpa melalui perantara, dan smartphone anda akan cepat terisi.
2.  Gunakan High-Power USB Adapter
Berbicara tentang adapter USB, pastikan anda menggunakan USB yang menyalurkan daya sebesar daya yang bisa di tampung oleh oleh smartphone anda. Sebagai contoh, iPhone 6 menggunakan USB Adaptor 1 amp, namun iPhone 6 juga dapat di charger menggunakan USB adaptor 2.1 amp milik iPad, dan dapat mencharge dengan cepat.
Jangan khawatir smartphone anda akan rusak dengan melakukan ini, karena adaptor hanya akan mengirim daya sebanyak permintaan dari device smartphone.
3. Gunakan Powerbank
Mungkin sudah tidak asing bagi anda mendengar kata powerbank. Ya, perangkat satu ini adalah pilihan tepat bagi pengguna smartphone yang sering mobile, atau tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu smartphone dicharge.
4. Gunakan Flight Mode
Semua fitur yang ada di smartphone anda pastinya akan menguras batrai, terutama Wi-fi dan 3G selular. Untuk dapat mencharge dengan semaksimal mungkin, apalagi ditambah waktu anda yang terbatas. Gunakanlah fitur Flight Mode pada saat charging, apabila anda sedang bersms atau menunggu telepon masuk, setidaknya matikan mode data pada smartphone anda, sehingga tidak ada penggunaan banyak daya batrai pada saat anda mencharge.
5. Jangan Selalu Cek % Batrai
Kebiasaan seseorang yang sedang mencharge batrai adalah memeriksa sudah berapa % batrai terisi, hal tersebut malahan akan memperlambat smartphone anda dalam mengisi batrai, apalagi ditambah cahaya layar anda yang sangat terang, itu dapat membuat batrai smartphone anda lebih lama terisi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top