Pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan Tips Menghemat Storage Dengan Simpan Otomatis Photo dan Video. Ada banyak alasan kenapa Anda harus menyimpan photo dan video secara online. Bisa saja karena storage pada ponsel sudah penuh atau sebagai backup bilamana ponsel Anda mengalami kerusakan.

Apapun alasannya, di Windows Phone 8.1, Anda dapat menyimpan photo dan video secara otomatis di OneDrive. OneDrive (nama resmi Microsoft OneDrive, sebelumnya SkyDrive, Windows Live SkyDrive, dan Windows Live Folders) adalah layanan cloud serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke cloud dan kemudian mengaksesnya melalui browser atau perangkat tertentu.

Layanan ini dibuat oleh Microsoft dan merupakan bagian dari layanan online Windows Live dan memungkinkan pengguna menyimpan berkas-berkasnya secara pribadi, membagikannya dengan orang-orang dalam daftar kontak, atau menjadikan berkas-berkas bersifat umum. Berkas-berkas yang dibagikan untuk umum tidak memerlukan akun Microsoft untuk mengaksesnya. Nah, berikut langkah-langkahnya.

Buka 'settings' dan geser ke kiri untuk mendapatkan 'applications'. Kemudian pilih 'photos+camera' skrol ke bagian bawah hingga terlihat 'Auto Upload'.


01 5 Images Data 2015 Agustus Thumb Other400 0

Pilihan 'auto upload' akan mengarahkan ponsel ke OneDrive. Klik OneDrive dan Anda akan disuguhkan beberapa pilihan. Bila Anda hanya mengandalkan paket data sebaiknya memilih opsi kedua (good quality) untuk photo. Namun bila Anda sering atau memang mengandalkan koneksi WiFi maka sebaiknya pilih 'Best Quality'. Dengan jaringan WiFi Anda bebas mencontreng best quality untuk video.

02 5 Images Data 2015 Agustus Thumb Other400 0

Apakah photo dan video tersebut telah diupload otomatis atau tidak, Anda dapat mengeceknya dengan membuka aplikasi OneDrive pada ponsel. Didalamnya terdapat menu yang terdiri dari files, photos, albums, recent dan share. Pilih 'photos' atau albums.

03 5 Images Data 2015 Agustus Thumb Other400 0

Langkah selanjutnya, bila Anda ingin menghemat ruang di ponsel adalah dengan menghapus isi folder 'camera roll'.

04 4 Images Data 2015 Agustus Thumb Other400 0

Caranya dengan membuka 'photos' geser ke 'albums' dan tekan tanda 3 titik di pojok kanan bawah. Pilih 'delete contents' dan Anda akan diminta konfirmasi ulang apakah benar-benar ingin mengosongkan 'camera roll', pilih 'delete'
.
05a 1 Images Data 2015 Agustus Thumb Other400 0
05b 1
Kini ruang penyimpanan untuk jepretan baru telah tersedia lebih luas. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top