Tabloid Pulsa || Aksesoris untuk meningkatkan kualitas kamera pada smartphone kini sudah banyak beredar di pasaran. Dari yang harganya murah hingga harganya menyentuh angka premium. Kini ada satu lagi aksesoris kamera, yang berupa lensa eksternal nirkabel. Adalah Olympus Air A01, yang hadir sebagai alternatif dari lensa eksternal Sony QX1.




Air A01 hadir dengan dukungan sensor 16 megapiksel, yang juga diperkuat prosesor image TruePic VII. Perangkat ini juga dibekali pencekam lensa (mount) Micro Four Third, untuk dapat dihubungkan dengan kamera besutan Olympus, yang memiliki kemampuan lensa dapat dipisahkan.

Olympus Air A01 2 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Serupa QX1 milik Sony, Air A01 juga dapat terhubung secara nirkabel dengan perangkat smartphone berbasis iOS dan Android, melalui aplikasi yang sudah dirancang khusus bernama O.A Central app. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua fitur yang tertanam pada perangkat kamera seperti menggunakan smartphone sebagai viewfinder ataupun transfer hasil kamera melalui jaringan Wi-Fi.


Menariknya, lensa tambahan besutan Olympus ini tak hanya bisa ditempelkan pada perangkat smartphone. Tetapi dapat pula ditempatkan pada tripod untuk membidik gambar yang sulit untuk dijangkau, namun membutuhkan koneksi Wi-Fi sebagai konektifitas utamanya. Untuk media penyimpanan data, pengguna tak perlu khawatir karena Olympus Air A01 sudah dibekali slot microSD yang dapat menampung beragam file foto maupun video.


Asyiknya lagi, lensa ini juga dapat membidik gambar dengan format RAW, untuk kualitas gambar yang lebih tajam. Tak hanya itu, daya rekam video Olympus Air A01 ini bisa sampai resolusi 1080p dan didukung fitur pengambilan gambar secara berturut-turut hingga 10 frame perdetik. Canggihnya lagi, Air A01 juga dibekali fitur shutter elektronik dengan kecepatan pengambilan gambar maksimal 1/6000 detik.


Olympus Air A01 dalam waktu dekat akan tersedia dalam varian warna hitam dan putih. Banderolnya USD $299.99 atau Rp3,9 jutaan (body only). Untuk sepaket dengan lensa 14-42mm, harganya USD $499.99 atau sekitar Rp6,5 jutaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top