Prosesor Snapdragon 820 Diklaim 50% Lebih Cepat dibandingkan Exynos Milik Samsung
Prosesor Snapdragon 820

Tabloid Pulsa || Qualcomm memang belum merilis chipset terbarunya Snapdragon 820. Alhasil rencana kehadirannya pun banyak mengundang rasa penasaran publik, dimana banyak pihak berharap bahwa chip prosesor terbaru besutan Qualcomm itu tidak akan memiliki masalah panas berlebih (overheat) yang sama seperti halnya di Snapdragon 810.
Sebuah rumor terbaru beredar terkait Snapdragon 820, bahwa prosesor ini memiliki kecepatan kinerja 50% jauh lebih cepat dibandingkan chip prosesor buatan Samsung yakni Exynos.  


Seperti diketahui, Samsung Galaxy S6 saat ini menggunakan chip Exynos 7420. Dan Samsung pernah mengatakan bahwa pengggunaan chip prosesor Exynos 7420 sudah tepat dan menghasilkan kinerja prosesor yang mumpuni di dalam perangkat. Namun jika Qualcomm berhasil membuat prosesor yang jauh lebih efektif, 50% lebih cepat dari chip buatan Samsung tersebut, tentu besar kemungkinan Samsung akan memiliki CPU yang lebih kuat untuk dijalankan di smartphone terbaru mereka, yang kemungkinan bakal dirilis tahun 2016 mendatang.


Semua hal tentulah dipertimbangkan, meskipun perlu diingat bahwa Samsung pun kemungkinan akan memperkenalkan prosesor baru yang siap bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 820. Sehingga angka 50% lebih cepat klaim dari Qualcomm Snapdragon 820 sebenarnya belum benar-benar akurat dan tidak menjamin apapun. Termasuk bakal dipilihnya chip terbaru Qualcomm tersebut untuk dijalankan di smartphone terbaru Samsung ataupun merek smartphone lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top