Pengertian dan Manfaat CyanogenMod

CyanogenMod (CM) dulunya adalah nama sebuah komunitas yang diprakarsai oleh Steve Kondik. Tahun 2013 CyanogenMod menjadi sebuah perusahaan bernama Cyanogen Inc. CyanogenMod adalah firmware/ROM Android yang telah dikustomisasi. Untuk mengetahui istilah firmware/ROM.

Tujuan dan fungsi CyanogenMod tidak lain adalah untuk menyempurnakan OS Android asli yang dinilai masih memiliki banyak kekurangan. CyanogenMod diupdate berdasarkan rilis resmi versi Android, misalkan Android GingerBread disempurnakan oleh CyanogenMod 7 (CM 7), kemudian yang terbaru Android KitKat disempurnakan oleh CyanogenMod 11 (CM 11).

cyanogen inc
Tampilan official Android tetap digunakan pada CyanogenMod, hanya saja performanya jelas ditingkatkan. Hal tersebut bisa diperiksa dengan melakukan benchmarking pada perangkat dengan Android asli dengan yang menggunakan CyanogenMod dengan basis Android versi yang sama.

CyanogenMod telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Hal tersebut wajar saja, karena banyak hal yang ditawarkan CyanogenMod ketimbang Android asli. ROM yang lebih stabil, baterai yang lebih irit, performa yang meningkat sekian persen, dan banyak kelebihan lainnya jelas saja membuat mereka yang mengerti teknologi beralih menggunakan custom ROM ini.

Selain itu, kemudahan instalasinya juga sangat mengagumkan, Anda hanya perlu menginstalnya seperti menginstal aplikasi pada umumnya, download installernya, kemudian dengan satu kali klik saja proses instal sudah berjalan.

Begitulah sedikit ulasan mengenai CyanogenMod ini, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top